cara mengobati sakit maag secara alami

  Pembahasan kali ini adalah bagaimana cara mengobati sakit maag secara alami(tradisional) dengan menggunakan tumbuhan herbal,perlu saya jelaskan sedikit bahwa Maag atau bisa disebut juga radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadinya luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan rasa sakit, mulas, dan perih bahkan menyebabkan mual pada perut.

Cara Mengobati Sakit Maag

cara mengobati sakit maag secara alami,obat maag    banyak sekali obat maag yang dijual di pasaran baik obat maag sintetis maupun obat maag herbal,namun sebenarnya  Penyakit maag ini bisa kita obati dengan cara alami(tradisional). mengobati sakit maag secara alami ini sangat mudah,bahkan bahan alami itu sering kita temui di sekeliling kita,berikut bahan alami yang bisa kita manfaatkan sebagai obat maag.

  • Akar bunga matahari
   Saya yakin anda tau bunga matahari indah bukan,namun bukan itu yang akan kita bicarakan karena yang kita butuhkan adalah akar dari bunga matahari sebagai obat sakit maag caranya adalah siapkan 30 gram akar bunga matahari, 10 gram adas pulosari, 10 gram biji ketumbar, 5 gram kapulaga dan air 500 cc.kemudian langkah selanjutnya  Semua bahan direbus dalam 500 cc air hingga tersisa setengahnya 250cc. Kemudian saring air tersebut dan diminum. 
  • Daun Jambu Biji
   Berikutnya adalah daun jambu biji sebagai obat maag. Caranya adalah, sediakan 10 lembar daun jambu biji yang masih segar dan usahakan langsung dipetik dari pohonnya, kemudian dicuci bersih. selanjutnya daun Jambu Biji tersebut Rebus dengan 1 liter air hingga mendidih. Kemudian dinginkan rebusan daun jambu biji tersebut dan saring airrebusan daun jambu biji tersebut dan diminum. llakukan secara rutin disarankan minum 2 kali sehari. Pagi dan sore
  • Temulawak

   cara mengobati sakit maag secara alami berikutnya adalah dengan memanfaatkan temulawak Tak bisa dipungkiri, temulawak memang tanaman herbal yang paling sering digunakan sebagai obat terutama obat pencernaan dan penyakit dalam,Namun disini kita akan menggunakan temulawak untuk mengobati sakit maag. Caranya sebagai berikut,siapkan temulawak sebanyak 3 ruas jari kemudian diiris tipis-tipis kemudian rebus dengan air sebanyak 3 gelas  hingga tersisa 1,5 gelas tunggu hingga dinginkan kemudian siap untuk diminum,
*catatan : jangan melebihi setengah gelas dalam sehari karena jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan badan menjadi lemas


  • Daun Salam
   Kemudian obat alami yang akan kita gunakan adalah Daun salam untuk mengobati penyakit maag. Caranya, rebus 20 lembar daun salam kering dengan 1/2 liter air hingga mendidih. kemudian diminum.

  kemudian untuk mengobati sakit maag kita bisa gunakan daun Keji beling.daun keji beling ini juga sering digunakan untuk menyembuhkan sakit maag. Caranya, ambil 3-5 lembar daun keji beling yang masih segar kemudian cuci sampai bersih kemudian bisa langsung anda makan atau bisa juga digunakan  sebagai lalapan.
  • Biji Pala dan Buah pisang batu

berikutnya cara mengobati sakit maag secara alami adalah dengan menggunakan Biji Pala dan buah pisang batu. biji pala selain digunakan dalam masakan ternyata juga berkhasiat sebagai obat maag.caranya jika sakit maag datang menyerang ambil 1 gram serbuk biji pala, 6 gram serbuk buah pisang batu kemudian diseduh dengan 100 ml air bersih.kemudian siap diminum.

      Demikian beberapa bahan alami yang bisa mengobati sakit maag,tentunya dengan dimbangi dengan pola makan yang teratur serta pola makan yang sehat.