Cara mengobati Sakit Pinggang

    
Sobat hikmah kesehatan, Kali ini kita akan membahas cara mengobati sakit pinggang dengan cara tradisional yang mudah kita dapatkan di sekeliling kita.seperti kita ketahui bahwa sakit pinggang bisa menyerang siapa saja,meskipun lebih sering dialami oleh orang dewasa dan mereka yang sudah lanjut usia.cara mengobati sakit pinggang bisa dilihat dari beberapa faktor penyebabnya terlebih dahulu tentunya.karena penyebab sakit pinggang bisa bermacam-macam.antara lain bisa disebabkan oleh, kelelahan, rematik,asam urat bahkan kurangnya asupan air putih(kurang minum).Untuk mengobati sakit pinggang, sebenarnya sudah banyak obat yang ada dipasaran baik obat kimia maupun obat herbal.dengan tingkat resiko (efek samping)sendiri sendiri tergantung dari jenis dan komposisi dari produk obat sakit pinggang tersebut.untuk itu sebaiknya kita mengambil resiko terkecil untuk mengobati sakit pinggang ini, salah satunya dengan memanfaatkan tumbuhan herbal.
Cara mengobati Sakit Pinggang

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati sakit pinggang.di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Air Putih(air minum)
   Yang pertama untuk mengobati sakit pinggang adalah Air Putih.karena kurangnya kebutuhan air dalam tubuh kita bisa menjadi salah satu penyebab dari sakit pinggang. untuk itu banyak banyaklah minum air putih.
Silahkan baca artikel lainnya dengan judul kulit sehat dengan air putih

2. Kumis Kucing(Orthosiphon aristatus)
yang kedua cara mengobati sakit pinggang kita bisa menggunakan tanaman herbal kumis kucing,seperti yang kita kenal bahwa tanaman herbal kumis kucing,sering digunakan sebagai obat tradisional,terutama untuk mengobati sakit pinggang.Caranya : siapkan kurang lebih  7 lembar daun kumis kucing dan akar kumis kucing(potong akar menjadi 2 bagian )kemudian rebuslah  menggunakan segelas air lalu Diamkan selama kurang lebih 12 jam kemudian silahkan anda minum guna mengobati sakit pinggang tersebut.


3. Daun Bakung
   Yang ketiga cara mengobati sakit pinggang kita bisa menggunakan daun bakung namun sebagai obat luar. Caranya,siapkan beberapa lembar daun bakung kemudian  dipanggang hingga sedikit layu.Setelah daun bakung sedikit layu  olesi daun bakung tersebut dengan menggunakan minyak kelapa. hingga merata kemudian bisa anda tempelkan pada bagian pinggang yang terasa sakit.

4. Akar Ilalang
   yang keempa cara  mengobati sakit pinggang kita bisa menggunakan akar ilalang. Caranya :Siapkan akar ilalang secukupnya kemudian direbus sampai mendidih.setelah diamkan hingga dingin.kemudian minumlah air rebusan akar ilalang tersebut,kurang lebih 2 kali sehari.

Demikian beberapa cara mengobati sakit pinggang. tentunnya masih banyak cara tradisional lainya utnuk mengobati sakit pinggang tersebut.
Semoga bermanfaat............