Home » , , » Cara mengobati Gusi Bengkak dengan cara Tradisional

Cara mengobati Gusi Bengkak dengan cara Tradisional

       Pembahasan kali ini saya akan memberikan tips mengenai obat gusi bengkak dengan cara tradisional.
Berikut ini beberapa bahan herbal dan alami yang manjur untukpengobatan gusi bengkak secara tradisional:

1. Daun Sirih
    Salah satu obat gusi bengkak dengan cara tradisional adalah dengan memanfaatkan daun sirih,Daun sirih merupakan salah satu tumbuhan herbal antiseptik alami dan memiliki manfaat untuk membantu penyembuhan gusi bengkak.untuk mengobati gusi bengkak dengan daun sirih caranya adalah Ambil beberapa helai daun sirih kemudian cuci lalu rebus sampai mendidih.Setelah hangat-hangat kuku, gunakan air rebusan daun sirih tadi untuk berkumur,2-3 kali sehari.

2. Daun Cabe Rawit
   Daun cabe rawit bisa anda gunakan sebagai salah satu obat gusi bengkak dengan cara tradisional. Cara menggunakannya adalah ambil beberapa helai daun cabe rawit,kemudian cuci sampai bersih lalu ditumbuk sampai halus. Setelah itu campur dengan beberapa tetes air bersih supaya sedikit encer. Kemudian gunakan ramuandaun cabe rawit tersebut sebagai obat luar di bagian pipi yang bengkak.

   Selain cara pengobatan diatas, tentunya masih ada banyak ramuan herbal lain yang bisa dipakai untuk mengobati gusi bengkak. jika gusi anda masih bengkak terus berlanjut tidak kunjung sembuh, lebih baik anda segera berkonsultasi pada dokter terdekat anda. 

  Demikian Semoga artikel tentang obat gusi bengkak  diatas bermanfaat.